ANALISIS KOMPETENSI
NAMA SEKOLAH : SMA Negeri 13 Palembang
MATAPELAJARAN : Bahasa
Inggris Peminatan
NO
|
KOMPETENSI
DASAR
|
KELAS XII
|
|
SEMESTER
|
|||
1
|
2
|
||
1
|
3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait hubungan sebab akibat, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan such ... that; so ... that)
|
√
|
|
2
|
4.1 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan sebab
akibat, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
||
3
|
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait benda dengan pewatas berupa sifat, jenis, dan
fakta keadaan/kejadian, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan
unsur kebahasaan prepositional phrase, adjective clause: finite dan
non-finite)
|
√
|
|
4
|
4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait benda dengan
pewatas berupa sifat, jenis, dan fakta keadaan/kejadian, dengan memperhatikan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks
|
||
5
|
3.3 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait keterangan (circumstance), sesuai dengan
konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan klausa finite atau klausa
non-finite)
|
√
|
|
6
|
4.3 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan
tindakan memberi dan meminta informasi terkait keterangan (circumstance),
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks
|
||
7
|
3.4 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait pengandaian terjadinya/dilakukannya sesuatu
yang tidak nyata pada saat ini dan pada waktu lampau, sesuai dengan konteks
penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan conditional: past dan past
perfect)
|
√
|
|
8
|
4.4 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait pengandaian
terjadinya/dilakukannya sesuatu yang tidak nyata pada saat ini dan pada waktu
lampau, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
||
9
|
3.5 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait hubungan pertentangan dan kebalikan, sesuai
dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan even if ...,
unless ..., however, on the other hand, in conbtrast, nevertheless)
|
√
|
|
10
|
4.5. Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan
pertentangan dan kebalikan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
||
11
|
3.6 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
beberapa teks pembahasan ilmiah (discussion) lisan dan tulis dengan memberi
dan meminta informasi terkait pembahasan isu kontrovesial dan aktual dari
beberapa (minimal dua) sudut pandang, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|
√
|
12
|
4.6 Teks pembahasan ilmiah (discussion)
4.6.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan teks pembahasan ilmiah (discussion) lisan
dan tulis, terkait isu kontroversial dan aktual
4.6.2 Menyusun pembahasan ilmiah (discussion) lisan dan tulis, terkait
isu kontroversial dan aktual, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur
teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
|
||
13
|
3.7 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi
dan meminta informasi terkait konsesi, sesuai dengan konteks penggunaannya.
(Perhatikan unsur kebahasaan even though, although)
|
|
√
|
14
|
4.7 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang
melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait konsesi, dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks
|
||
15
|
3.8 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
beberapa teks ulasan (review) lisan dan tulis dengan memberi dan meminta
penilaian terkait film/buku/cerita, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
|
√
|
16
|
4.8 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial,
struktur teks, dan unsur kebahasaan teks ulasan (review), lisan dan tulis,
terkait film/buku/cerita
|
||
17
|
3.9 Menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu
terkait kehidupan remaja SMA/MA
|
|
√
|
18
|
4.9 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial dan
unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan remaja SMA/MA
|
Palembang,
... Juli
2018
Mengetahui :
Kepala Sekolah Guru Mata Pelajaran,
Dra. Zainab Prisca Dwi Lestari, S.Pd
NIP
196011181987012002 NIP
197210191998022001
Catatan Kepala Sekolah
....................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar